Kisah Daya Magis Batu Akik kecombong Pelaut
Demam batu akik sedang melanda masyarat Indonesia,banyak orang berburu batu akik mulai dari masyarakat biasa,artis, pejabat, presiden,bahkan teman-teman kita pelaut tidak sedikit yang mengoleksi batu akik.

Bagi yang hoby batu,memiliki batu akik yang indah adalah prestise tersendiri.harga mahal tidak jadi soal yang penting suka dia beli.Batu akik tidak sekedar di pakai untuk perhiasan, namun di balik itu batu akik di percaya memiliki daya magis,dan khasiat tertentu seperti untuk
kewibawaan,kekebalan,maupun untuk pemikat  lawan jenis.

Untuk mendapatkan batu akik yang bagus ,anda  bisa menemukan di pasar rawa bening Jatinegara Jakarta Timur.berbagai jenis dan harga batu ada di tempat ini,batu akik ini di datangkan dari berbagai daerah di Indonesia,bahkan dari luar negeri seperti australia, Thailand,Kamboja,Iran.

Kalau anda ingin mendapatkan batu  yang lebih murah, jangan beli di dalam gedung,coba anda pergi ke belakang gedung disitu banyak lapak-lapak yang menjual batu akik yang sudah jadi maupun masih bahan. Untuk masalah harga pandai-pandai menawar saja.

Berbeda dengan Hendro,mantan mualim saya yang sekarang tinggal di Roterdam Belanda.Dia mendapatkan batu akik “Kecombong”  dari orang pintar yang tinggal di gunung Tanjung Tegal Jawa Tengah.”waktu ngambil mbah Harjo itu seperti nangkap lalat mas,tahu-tahu di kepalan tangan sudah ada batu akik 3 biji” cerita Hendro.

Semakin penasaran dengan cerita hendro,saya bertanya lagi sama dia,”apa itu bukan sulapan Ndro” tanya saya. “gak Mas, kalau sulapan saya tahu,dan saya gak bakalan maharin itu barang” timpal Endro.

Keesokan harinya saya menjumpai Hendro lagi, dia baru bangun tidur,rambutnya masih awut-awutan.Saya meminta dia melanjutkan cerita kemarin soal batu akik kecombong yang fenomenal itu. Lalu dia minta ijin untuk mandi dulu.

Setelah setengah jam saya bersabar menunggu,akhirnya dia keluar berbaju rapih,katanya mau mengantarkan saya ke tempat mbah Harjo .”mas biar gak penasaran, kita ke mbah Harjo gimana?” kata dia. “Boleh juga” kataku.

Sampai di tempat tujuan kami berdua langsung di temui dengan ramah oleh mbah Harjo,rupanya dia orangnya kecil,pendek,menggunakan  pakaian serba hitam,tetapi tidak tampak keangkeran di raut wajahnya.

Tidak lama kemudian Endro menyampaikan maksud dan tujuan saya.lantas mbah Harjopun memenuhi permintaan kami,dengan syarat harus menyiapkan mahar untuk menebus barang yang di sedot dari alam ghoib.lalu kami berdua di ajak masuk ke ruangan kamar belakang.

Di Kamar itulah mbah Harjo seperti kerasukan,suaranya berubah menjadi besar, “apa tujuan kamu kesini” kata mbah harjo,sambil gemeteran saya menjawab “ saya ingin punya batu kecombong mbah”

Tidak lama kemudian  mbah Harjo mengangkat ke dua tangannya keatas dan sepertinya menangkap sesuatu.iya betul dari telapak tangannya ada sebuah batu akik berlubang di tengahnya.

Lantas dari mulut mbah Harjo mengucapkan, “ le, kalau kamu mau memiliki batu ini siapkan mahar seribu tujuh ratus dua puluh lima rupiah”  saya menjawab,”mbah uang segitu tidak ada, kalau mbah minta seratus ribu atau lima ratus ribu saya beri”.

Pada saat itu saya tidak bisa menyiapkan mahar yang di minta ,lalu mbah Harjo menelan batu akiknya kembali.setelah sadarkan diri mbah Harjo mengatakan, kalau batu akik itu belum jodoh saya. ”Pantas kok khodamnya minta maharnya aneh,dua puluh lima rupiah kan gak mungkin saya bawa” gerutu saya.

kejadian itu sampai sekarang tidak bisa saya lupakan, menggelitik, aneh,tetapi nyata.Namun Di balik kegagalan mendapatkan batu kecombong,saya merasa bersyukur,tidak ikut kelakuannya Hendro,pacarnya ada dimana-mana,istrinya  sudah tiga sekarang kawin lagi dengan orang Belanda,betul-betul Playboy dia.

Mungkinkah  karena pengaruh daya magis batu akik kecombong,sampai wanita mudah kepelet ?





Post a Comment Blogger

 
Top